-->

Download RPP Bahasa Inggris KTSP Kelas 1 2 3 4 5 6 SD

Selamat Pagi kami ucapkan Untuk Sahabat Guru Semua, Pada kesempatan kali ini Kami akan share tentang Download RPP Bahasa Inggris KTSP Kelas 1 2 3 4 5 6 SD. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) merupakan pegangan wajib seorang guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Apa manfaatnya? Sudah pasti manfaatnya adalah untuk membantu guru dalam melaksanakan KBM agar sesuai dengan standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Dari sini tentunya sudah paham bukan?

RPP dan Silabus SD Kelas 6 Lengkap KTSP Semester 1 dan 2

Agar lebih yakin dengan definisi di atas, saya mengutip definisi RPP menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ). Dalam Permendikbud tersebut dijelaskan bahwa  RPP merupakan sebuah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka yang dilakukan untuk satu pertemuan atau bahkan lebih. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini dikembangkan dari silabus yang kemudian diarahkan pada kegiatan pembelajaran siswa sebagai upaya mencapai Kompetensi Dasar.


Download RPP Bahasa Inggris KTSP Kelas 1 2 3 4 5 6 SD
Download RPP Bahasa Inggris KTSP Kelas 1 2 3 4 5 6 SD


Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) merupakan upaya untuk menyempurnakan kurikulum agar lebih familiar dengan guru, karena para guru lebih banyak dilibatkan dan diharapkan memiliki tanggung jawab yang memadai (Mulyasa, 2007: 9). Pada intinya bahwa dengan bergulirnya KTSP ini kembali, tugas utama para guru adalah menjabarkan, menganalisis, mengembangkan indikator, dan menyesuaikan standar kompetensi dan kompetensi dasar (SK-KD) dengan karakteristik dan perkembangan peserta didik, situasi dan kondisi sekolah, serta kondisi dan kebutuhan daerah. Selanjutnya mengemas hasil analisis terhadap SK-KD tersebut ke dalam KTSP yang di dalamnya mencakup silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

RPP dan Silabus Bahasa Inggris kelas 1 SD/MI KTSP

RPP dan Silabus Bahasa Inggris kelas 2 SD/MI KTSP

RPP dan Silabus Bahasa Inggris kelas 3 SD/MI KTSP

RPP dan Silabus Bahasa Inggris kelas 4 SD/MI KTSP 

RPP dan Silabus Bahasa Inggris kelas 5 SD/MI KTSP

RPP dan Silabus Bahasa Inggris kelas 6 SD/MI KTSP


Baca juga: Download Buku Bahasa Inggris kelas 1-6 SD

Itulah artikel tentang RPP dan Silabus Bahasa Inggris kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI KTSP,  semoga bemanfaat, dan jangan lupa silahkan dibagikan ke Guru lainnya.

Klik Bagikan / Share Sebelum DOWNLOAD

0 Response to "Download RPP Bahasa Inggris KTSP Kelas 1 2 3 4 5 6 SD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel