-->

Download Panduan Verval PD 2016

Untuk mekanisme penerbitan NISN yang berlaku saat ini menurut Surat Edaran PDSPK dengan Nomor 31966/A/LL/2016 tanggal 27 Juni 2016 mengenaiKebijakan Pengelolaan Data Peserta Didik adalah sebagai berikut :

Download Panduan Verval PD 2016


1. Seluruh data peserta didik (PD) yang belum memiliki NISN dan telah mengisikan data ke dalam APLIKASI DAPODIK pada tahun pelajaran 2016/2017, akan SECARA OTOMATIS DIBERIKAN NISN.

2. Penerbitan NISN akan dilakukan oleh PDSPK di setiap tahun ajaran baru dengan ketentuan :
=> Untuk PD tingkat 1 SD, tingkat 7 SMP, dan tingkat 10 SMA/SMK dengan catatan bahwa, datanya telah dimasukkan ke dalam APLIKASI DAPODIK oleh operator sekolah.

=> Untuk tingkat 7 SMP dan tingkat 10 SMA/SMK penerbitan akan melalui proses verifikasi oleh sistem dengan mengacu pada data Arsip PDSPK.
Jika belum pernah tercatat di Arsip akan diberikan NISN atas siswa tersebut, namun jika sudah pernah memiliki NISN maka NISN tersebut akan tetap digunakan oleh siswa yang bersangkutan.

3. Data peserta didik baru harus sudah dimasukkan ke dalam APLIKASI DAPODIK dan sudah SINKRONISASI sebelum akhir bulan September.

4. Apabila pengisian data peserta didik baru tersebut, belum selesai dalam batas waktu sebelum akhir bulan September, maka penomoran NISN akan diberikan pada tahun ajaran berikutnya.

5. Bagi peserta didik yang belum memiliki NISN dan/atau pindahan setelah waktu yang telah ditetapkan (point 3):
a. berasal dari sekolah di luar Kemendikbud, dapat menghubungi Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat untuk pengajuan NISN peserta didik yang bersangkutan = > aplikasi vervalpd tingkat Kab/Kota;

b. berasal dari sekolah Luar Negeri, dapat melengkapi dokumen melalui Sekretariat Ditjen Dikdasmen untuk mendapatkan Surat Keterangan Penyetaraan. Selanjutnya diajukan penerbitan NISN oleh Setditjen Dikdasmen dan PDSPK akan menerbitkan NISN bagi peserta didik yang bersangkutan;


0 Response to "Download Panduan Verval PD 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel